Harga Helm Proyek

Harga Helm Proyek

Harga Helm Proyek – Proses kontruksi bangunan melibatkan berbagai peralatan berat dan aktifitas yang bisa membahayakan. Maka, setiap pekerja proyek harus menggunakan alat pelindung diri dil apangan antara lain helm safety atau biasa juga disebut dengan helm proyek. Fungsi utama helm ialah untuk melindungi kepala dari berbagai bahaya di area kontruksi bangunan. Anda bisa memperoleh helm safety (safety helmet) pada distributor yang jual alat keselamatan kerja K3. Biasanya, beberapa distributor yang jual alat keselamatan kerja lengkap juga jual helm proyek.

Terdapat berbagai jenis helm safety yang biasa digunakan. Namun, helm safety untuk digunakan di lingkungan kerja berbeda dengan helm safety untuk berkendara. Helm industrial atau helm yang digunakan pekerja proyek biasanya berjenis hard hat. Ini berarti helm memiliki cangkang atau tempurung yang keras. Helm proyek juga terdiri dari berbagai jenis warna yang bisa diperoleh pada distributor yang jual alat keselamatan.

Sebelum membeli helm proyek pada distributor yang jual peralatan keselamatan kerja, berikut hal penting untuk anda ketahui:

  • Helm proyek layaknya seperti helm industrial lainnya biasanya terbuat dari bahan material yang bervariasi. Diawal terciptanya helm safety, material logam, baja, hingga aluminium lah yang banyak digunakan. Kemudian, material pembuat helm beralih ke fiberglass dan thermoplastic. Namun untuk saat ini, bahan material yang paling banyak digunakan untuk membuat helm proyek ialah HDPE. Ini merupakan singkatan dari High Density Polyethylene. Material HDPE ini memiliki kelebihan seperti lebih tahan benturan, kokoh, serta tahan panas.
  • Ada dua tipe helm safety yang sering digunakan dilingkungan proyek konstruksi bangunan. Ada type 1 hard hats yang bisa melindungi kepala dari benturan serta penetrasi yang berasal dari arah vertikal. Kemudian ada juga type 2 hard hats. Tipe helm safety proyek ini bisa melindungi kepala dari benturan serta penetrasi yang berasal dari arah vertikal maupun lateral. Biasanya tipe helm proyek kedua ini juga dilengkapi dengan lapisan busa dari dalam. Lapisan busa tersebut merupakan material EPS atau expanded polystyrene.
  • Menurut standar keselamatan, setidaknya ada tiga kelas spesifikasi pada helm safety yang salah satunya harus terpenuhi. Kelas E (Electrical) berarti helm bisa memberikan perlindungan dielektrik hingga 20.000 volt. Kemudian kelas G (General) berarti helm bisa memberikan perlindungan dielektrik hingga 2.200 volt. Lalu ada kelas C (Conductive) yang berarti helm tidak dapat memberikan perlindungan dielektrik.
  • Untuk komponen pelindung pada helm safety tergantung dari tipenya. Namun setiap helm safety proyek dilengkapi dengan suspensor dan bantalan dibagian dalamnya yang berfungsi untuk meredam dampak dari benturan atau kejatuhan benda berat. Helm safety proyek biasanya juga dapat kompatibel dengan berbagai aksesoris. Diantaranya kompatibel dengan visor atau pelindung wajah, pelindung telinga, dan bracket tambahan untuk memasang lampu senter atau alat komunikasi.

Supplier Perlengkapan Alat Keselamatan Murah di Indonesia 

PT. Jaya Putra Multiguna merupakan distributor alat keselamatan kerja terlengkap. Kami menawarkan harga alat keselamatan yang relatif terjangkau. Selain harga alat keselamatan kerja yang murah, kami juga menawarkan harga helm proyekyang kompetitif dan berkualitas. Tentunya dengan variasi jenis helm proyek yang bisa disesuaikan berdasarkan kebutuhan. Baik dari segi warna, spesifikasi, hingga ukuran. Harga alat keselamatan kerja K3 murah yang kami sediakan tidak mengurangi kualitas setiap produk. Ini dikarenakan kami hanya menjual produk berkualitas tinggi dan sudah sesuai dengan standarisasi K3 yang berlaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *